3 Peluang Bisnis Anak Muda Yang Dapat Dimulai Dengan Modal Kecil

Bisnis7.com – 3 Peluang bisnis Anak Muda Modal Kecil | Bisnis tidak pernah mengenal usia, setua apapun atau semuda apapun Anda, Anda dapat memulai bisnis. Seperti misalnya peluang bisnis bagi Anak muda yang menjanjikan dibawah ini.

3 Peluang bisnis Anak Muda Modal Kecil

1. Bisnis Online

Berbisnis online merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan yang bisa dijalankan dengan modal kecil dan tentunya bisa dimulai bagi anak muda. Bisnis online ini sangat cocok bagi Anda yang masih berusia muda. Karena bisnis ini masih menjadi bisnis yang mampu bertahan dalam jangka waktu panjang.

Bermodalkan laptop atau smartphone yang terhubung dengan internet, bisnis online sudah bisa Anda jadikan sebagai pencetak pundi-pundi rupiah.

Salah satu contoh bisnis online yang bisa anak muda pilih adalah bisnis afiliasi.

Bisnis afiliasi adalah sebuah bisnis kerjasama antara pemilik website atau blog dengan pihak pemilik barang atau jasa. Cara kerja bisnis afiliasi ini lebih mengarah ke promosi dan transaksi. Yang artinya, setiap promosi yang Anda lakukan terjadi sebuah transaksi, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Untuk menemukan bisnis afiliasi caranya sangat mudah, yaitu dengan mengunjungi situs-situs seperti ; traveloka, misteraladin, pegie-pegie, lazada, bukalapak, tokopedia, dlsb.

Selain bisnis afiliasi terdapat juga bisnis yang diantaranya sbb :

  1. Bidang jasa : Jasa penulisan artikel, jasa desain web, jasa pembuatan web, jasa seo, jasa input data, analis data, upload produk, jasa promosi blog, dlsb.
  2. Bidang jualan barang : Bisnis busana fashion, perlengkapan bayi, aksesoris, bisnis elektronik dan masih banyak lagi.
  3. Bidang Kuliner : aneka macam kue kering, bisnis makanan cepat saji, minuman dingin, juice, atau bisnis gofood (gojek)

2. Bisnis Dropshipping

Masih termasuk dalam kategori bisnis online. Bisnis dropship ini adalah jenis usaha yang membutuhkan modal sangat sedikit. Modal laptop dan internet saja sudah cukup untuk mengawali bisnis dropship ini.

Bisnis dropship adalah menjual ulang barang yang tidak anda stok sendiri. Kerja sama dropship bisa dilakukan dengan cara kerja sama dengan pemilik barang (suplier).

Tugas dalam bisnis dropship adalah mencari peminat untuk membeli barang yang Anda peroleh dari pihak pemilik barang pertama.

Dalam proses kerjanya, Apabila calon pembeli setuju dengan penawaran yang Anda berikan, maka pembeli akan menyerahkan uang sesuai harga yang sudah Anda tentukan. Lalu, Anda segera menghubungi pihak pemilik barang bahwa terdapat sebuah transaksi penjualan atas barang yang dimiliki oleh pemilik barang pertama.

Jumlah nilai keuntuntungan dropship adalah hasil selisih dari harga pihak pemilik barang dengan harga jual yang Anda berikan kepada pembeli.

3. Berjualan pulsa

Bisnis sederhana yang paling mudah dan populer dikalangan remaja adalah bisnis berjualan pulsa. Meskipun berjualan pulsa tidak seramai sebelumnya, namun pada faktanya kini berjualan pulsa masih menjadi solusi alternatif bagi remaja yang ingin mengharapkan untung untuk menambah uang saku mereka.

Remaja biasanya menjual pulsa hanya dengan menggunakan hp yang dimana sudah dilakukan aktivasi chip berisi saldo pulsa yang berlaku ke semua operator. Tidak harus membuka counter pulsa, mereka bisa memulai menjual pulsa dilingkungan kampus, kerja, atau diberbagai tempat yang menurut mereka nyaman.

Dari hal-hal yang sudah dijelaskan diatas, mana menurut Anda yang paling cocok dengan minat Anda ? Fikirkan dan lekas bergerak, mari mulai berbisnis, dan semoga sukses bagi kita semua.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu
Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu