5 Bisnis Populer Di Kalangan Remaja

Bisnis7.com – 5 Bisnis populer di kalangan remaja, Tidak ada batasan bagi siapa saja yang ingin terjun kedalam dunia bisnis. Baik itu tua, muda, bahkan remaja sekalipun. Dan dari berbagai macam jenis bisnis yang semakin beraneka ragam, semakin banyak juga orang melakukan banyak inovasi untuk menciptakan sebuah peluang bisnis baru.

Di Indonesia sendiri, perkembangan bisnis sangat tumbuh begitu cepat. Bahkan pada saat ini banyak para pelaku bisnis yang dikerakan oleh usia remaja. Tak mau kalah dengan faktor usia mungkin itu menjadikan alasan segolongan remaja yg ikut terjun ke ranah bisnis.

Mungkin bagi segolongan orang dewasa berbisnis itu hal yang normal, karena selagi memiliki nilai positif dan menguntungkan maka tidak ada masalahya.

Berbeda cara dengan apa yang dilakukan para remaja dalam melakukan aktifitas dibidang usaha, tidak perlu memakan banyak pertimbangan dan modal itu yang menjadi landasan utama mereka.

Tujuan mereka para pelaku bisnis yang usianya masih terbilang remaja adalah bisa menghasilkan uang untuk membayar kuliah, cicilan kendaraan, spp sekolah, bahkan dengan secara tidak langsung mereka telah meringankan peran orang tua.

Sangat patut ditiru dan dicontoh bagi sebagian remaja indonesia yang kerjaanya hanya menghambur-hamburkan uang.

Bagi Anda yang mau tahu tentang apa saja kegiatan usaha yang bisa dilakukan remaja, berikut dibawah ini rangkuman 5 bisnis populer dikalangan remaja yang bisa Anda jadikan inspirasi.

5 Bisnis populer di kalangan Remaja

Remaja dalam dunia bisnis

  1. Berjualan pulsa

Bisnis usaha sederhana yang paling mudah dan populer dikalangan remaja adalah bisnis berjualan pulsa. Meskipun berjualan pulsa tidak seramai sebelumnya, namun pada faktanya kini berjualan pulsa masih menjadi solusi alternatif bagi remaja yang ingin mengharapkan untung untuk menambah uang saku mereka.

Remaja biasanya menjual pulsa hanya dengan menggunakan hp yang dimana sudah dilakukan aktivasi chip berisi saldo pulsa yang berlaku ke semua operator. Tidak harus membuka counter pulsa, mereka bisa memulai menjual pulsa dilingkungan kampus, kerja, atau diberbagai tempat yang menurut mereka nyaman.

  1. Menjual kue door to door

Selain pulsa, menjual kue adalah kegiatan bisnis remaja yang sering kita jumpai dipelosok pelosok rumah, lingkup kerja, bahkan lingkungan sekolah atau kampus.

Sebagian mereka ada yang menjual kue dari pembuatan bahan olahan, namun kebanyakan dari mereka memasok dari agen-agen kue.

  1. Fotographer lepas

Yang satu ini lebih kern dibanding 2 point diatas. Namun menjadi seorang fotographer lepas, hanya bisa dilakukan bagi mereka yang memiliki keahlian dalam melakukan kegiatan foto-memfoto.

Para remaja biasanya menyalurkan bakat  mereka menjadi seorang fotographer lepas, seperti diacara pesta pernikahan, event-event, pesta ulang tahun, acara sunatan, dll. Dalam segi keuntungan mereka tidak mematok seberapa besar, namun yang jelas mereka pasti menerima untung setiap mengisi suatu acara.

  1. Jualan baju online dibeberapa situs marketplace, online store besar di Indonesia.

Ini paling fenomenal yaitu bisnis baju online. Remaja  sekarang sedang di marakan akan praktisnya berjualan baju dengan cara online, mereka sebagian ada yg mendapatkan barang dari supplier dan ada juga yang menjual sebagai resseler.

Dengan santai dan tanpa perlu banyak modal, mereka memanfaatkan kecanggihan smartphone untuk djjadikan alat transaksi penjualan.

  1. Menjual jasa dibidang pengetikan artikel

Yang terakhir ini bisa dibilang sebuah hoby santai yang bisa dijadikan sebuah bisnis. Yaaa… Ini adalah peluang bisnis segar bagi mereka yang gemar memanjakan 10 jari diatas komputer dan menuangkan berbagai macam inspirasi dalam bentuk tulisan.

Remaja yang  menjual jasa dibidang artikel biasanya mematok harga perartikel mulai dari 5.000 s/d 10.000 /artikel. Jika dalam perbulannya bisa membuat 100 artikel maka sudah lumayan bukan, berapa besar jumlah penghasilan tambahan Anda.

Itulah rangkuman bisnis populer dikalangan remaja saat ini, Apa Anda Tertarik ? Silahkan mencobanya, tetap semangat dan pantang menyerah dalam berbisnis ya.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu
Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu