Bisnis Laundry Raup Omzet Jutaan Per Harinya Beberapa Hari Setelah Lebaran

Sepertinya banyak orang yang merasa malas untuk mencuci baju sendiri seusai libur lebaran. Hal ini terlihat dari naiknya omzet para penyedia jasa laundry di berbagai daerah. Ada yang mengaku mengalami kenaikan dua kali lipat atau bahkan ada juga yang lebih.

Jika di hari biasa pengusaha laundry kelas menengah dapat meraup omzet hingga Rp 2 jutaan sehari, kini setelah libur lebaran omzet yang didapatkan bisa mencapai Rp 5 jutaan dalam seharinya.

Terlebih lagi saat libur lebaran kemarin, omzet paling tinggi yang didapatkan bahkan bisa mencapai Rp 9 juta dalam sehari. Hal ini disebabkan karena penyedia jasa laundry mematok harga yang tinggi hingga Rp 40.000 per kg-nya. Walaupun mahal masih tetap diminati, ungkap salah seorang karyawan jasa laundry.

Diperkirakan peningkatan permintaan jasa laundry ini masih bakal terjadi hingga minggu depan karena masih banyaknya asisten rumah tangga yang belum pulang mudik lebaran. Selain itu juga dikarenakan adanya libur sekolah.

Bisnis laundry merupakan bisnis jasa yang akan terpengaruh terhadap suasana libur lebaran. Walaupun bukan termasuk bisnis musiman, karena permintaan pun tetap akan stabil di hari biasa. Dengan adanya libur lebaran, bisnis laundry kebanjiran bonus.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu