Cara Membuat Blog Untuk Bisnis AdSense

Bisnis7.com – Cara membuat blog untuk bisnis Google AdSense – Halo sobat bisnis7 dimanapun Anda berada. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan Anda tips bermain google adsense menggunakan situs blog atau website. Dan bagi Anda yg memiliki blog namun masih gagal atau di tolak terus saat pendaftaran adsense, berikut dibawah ini kami berikan panduannya untuk Anda. Check it out !!!

 

Email penolakan akun adsense

Anda mungkin bertanya-tanya menggapa hingga saat ini google adsense masih menolak blog Anda saat pendaftaran, dan mungkin juga Anda sudah mencobanya kembali namun hasil yang diterima tetap ditolak.

Mengapa google Adsense menolak blog Anda ?

Alasannya, karena situs blog Anda belum memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditentukan oleh tim google Adsense.

Baca lengkap di sini  : persyaratan dan ketentuan google Adsense

Jika Anda telah mencoba mendaftarkan blog (website) Anda berkali-kali namun hasilnya tetap ditolak, solusi utamanya adalah membuat blog baru.

Bagaimana cara membuat blog atau website ?

*** Jika Anda sudah paham lewati langkah ini, lanjut ke point 2 dan seterusnya.

Cara Membuat Blog Untuk Bisnis Google Adsense

  1. Pilih Layanan Platfrom atau Self hosting.

Untuk membuat blog ataupun website, Anda bisa menggunakan platform blog gratis ataupun berbayar, seperti misalnya ; Blogger, WordPress, Niagahoster, Hostinger.

Jika Anda memilih menggunakan layanan platform gratis seperti misalnya nama domain www.blogkamu.blogspot.com, maka blog ini nantinya hanya bisa melakukan pendaftaran akun google adsense hosted, Anda bisa melakukan upgrade ke jenis akun non hosted yaitu dengan cara membeli nama domain, contohnya seperti www.blogkamu.com.

  1. Tentukan dengan Jelas niche (kategori) blog atau website Anda.

Setelah Anda memilih platform, maka tentukan dengan jelas niche (kategori) blog Anda. Disini  Anda harus konsisten dengan niche kategori blog, misalnya Anda mendirikan sebuah blog dengan niche berita olahraga, maka Anda harus mengisi konten atau artikel yang masih ada kaitannya dengan berita olahraga.

Nb : Untuk ikut serta dalam google Adsense maka blog harus berisi konten umum, dilarang blog yang berisi konten seperti ; sara, judi, konten yg melanggar hak cipta dan juga pornografi.

  1. Desain blog & setting layout blog dengan rapi.

Setelah Anda membuat blog dan menentukan niche blog, maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan desain serta mensetting lay out agar terlihat lebih rapih dan tujuannya agar mudah di akses melalui segala perangkat dekstop ataupun mobile.

  1. Buat laman penting pada situs blog Anda.

Buatlah laman penting pada situs blog Anda seperti laman ; tentang saya (about us), Sitemap, Contact us, dan Privacy police.

  1. Daftarkan blog atau website Anda ke google web master.

Masih belum selesai, Anda juga harus melakukan pendafaran situs blog ke google web master. Disini Anda bisa melakukan verifikasi situs melalui berbagai macam metode. Setelah Anda memverifikasi situs, maka silahkan Anda membuat site map.

  1. Mulai mengisi blog Anda dengan konten menarik dan bermanfaat.

Sudah hampir selesai, disini Anda sudah harus memulai menulis konten (artikel) yang menarik dan memiliki manfaat bagi orang banyak.

Dalam mengupdate artikel (konten), Anda bisa memposting artikel terjadwal 5 atau lebih dalam perhari.

  1. Promosikan situs blog atau website Anda untuk menunjang banyak visitor (pengunjung).

Google adsense sangat memperhatikan jumlah visitor (pengunjung blog Anda), dalam proses review google adsense. Untuk dari itu untuk mengantisipasi ditolaknya blog Anda saat proses review, ada baiknya Anda mempromosikan situs blog Anda melalui google adwords, periklanan sosial media.

Dalam proses promosi situs, pastikan Anda melakukan analisa jumlah visitor, apakah semakin meningkat atau bahkan malah menurun.

  1. Daftarkan blog atau website Anda ke google Adsense.

Jika dalam 3 bulan(semenjak dibuatnya blog), jumlah visitor

Blog Anda mengalami peningkatan maka segera daftarkan blog Anda melalui google adsense.

Untuk Anda yang menggunakan platform blogger, maka bisa langsung mendaftar melalui dashboard blog Anda. Namun jika Anda pengguna platform berbayar(self hosting), maka Anda bisa mendaftar melalui link :

https://www.google.co.id/adsense/start/

  1. Proses Review : Tetap konsisten Update konten blog Anda

Selama proses review 1 & 2, Anda harus tetap fokus dalam mengelola blog. Anda harus tetap konsisten mengupdate blog Anda dengan konten-konten yang menarik.

  1. Langkah akhir : Proses verifikasi Pin google Adsense

Setelah Anda melalui proses review 1 & 2, maka Anda akan melihat hasil pengajuan pendaftaran adsense. Anda dapat melihat kotak masuk email mengenai status diterima tidaknya pengajuan adsense Anda.

Jika Anda berhasil diterima oleh google Adsense, maka Anda akan diberi akses menuju dashboard akun google adsense. Tunggulah hingga saldo dashboard adsense Anda mencapai jumlah 10 USD.

Setelah mencapai 10 USD, maka Anda akan menerima kiriman surat yang berisi kode verifikasi pin langsung ke alamat Anda.

Kode pin yang Anda terima berfungsi untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar pemilik akun google adsense yg Anda daftarkan tersebut.

—-

Alternatif lain : Jika Anda tidak mau repot untuk membuat blog atau website, maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website di situs-situs freelance seperti : projects.co.id , freelancer.co.id, & sribulancer.com.

Cukup sudah pembahasan mengenai cara membuat blog untuk bisnis google adsense, pastikan Anda benar-benar melakukan point-point diatas, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu
Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu