Panduan Bisnis Ternak Yang Menguntungkan

Bisnis7.com – Panduan Bisnis Ternak Yang Menguntungkan | Mempunyai bakat dalam ternak hewan, memang bisa dikatakan tidak semua orang bisa. Dan bagi Anda yang ahli dalam bidang ini, maka segeralah jadikan ini sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Bagi Anda yang masih awam mengenai bisnis ternak, maka silahkan simak panduan lengkapnya dibawah ini.

panduan bisnis ternak yang menguntungkan

Halo sobat bisnis7, keberadaan bisnis ternak di negara kita ini memang sudah menjadi hal yang paling menarik untuk diperbincangkan. Wajar saja karena mengingat bahwa negara kita ini termasuk dalam negara yang tingkat kebutuhan pangannya sangat tinggi. Dari hal ini tentunya membuat sebuah peluang bisnis menguntungkan bagi para peternak.

Jenis Usaha Ternak di Indonesia

Di Indonesia terdapat berbagai macam jenis bisnis ternak paling menguntungkan, diantaranya :

  1. Ternak Ayam pedaging
  2. Ternak Bebek
  3. Ternak Burug
  4. Ternak Sapi
  5. Ternak Kambing
  6. Ternak Burung Walet
  7. Ternak Puyuh
  8. Ternak Belut
  9. Ternak Nila &
  10. Ternak Lele

Panduan Bisnis Ternak Yang Menguntungkan

Meninjau 10 jenis usaha ternak menguntungkan yang sudah disebutkan diatas, tentunya ada salah satu diantaranya yang membuat Anda tertarik.

Untuk dari itu jika Anda tertarik untuk memulai usaha bisnis ternak, maka caranyapun tidak begitu sulit. Dan yang terpenting disini adalah dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Apa saja yang perlu disiapkan untuk memulai bisnis ternak ?

Yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis ternak adalah sebagai berikut :

  1. Pelajari dan pilih jenis usaha ternak

Agar Anda lebih siap dalam memulai bisnis ternak, maka Anda harus mempelajari segala hal atau jenis yang berkaitan dengan ternak. Cara ini bertujuan agar Anda bisa memilih jenis usaha ternak apa yang paling cocok dengan Anda.

  1. Analisa modal awal

Bisnis7 tidak mematok berapa besar modal yang harus Anda keluarkan, namun sangat disarankan untuk Anda terlebih dahulu melakukan analisa modal. Analisa modal dapat Anda lakukan dimulai dari melihat harga jual beli pasar, dan meninjau langsung ke tempat usaha ternak. Hal ini juga termasuk dalam study banding karena didalamnya, Anda akan mengetahui informasi mulai dari cara jual-beli hingga perhitungan modal.

  1. Siapkan Modal

Setelah Anda berhasil dalam menganlisa modal, maka persiapkanlah modal lalu buatlah anggaran secara cerdas.

  1. Persiapkan lahan secukupnya

Sebelum Anda mulai menernak, pastikan Anda sudah menyiapkan lahan yang cukup. Pada lahan yang Anda siapkan, Anda bisa mulai melakukan spekulasi menernak.

Jika Anda belum memiliki lahan, maka alternatifnya adalah bekerja sama dengan seorang pemilik lahan, kemudian Anda bisa lakukan kontrak kerja sama dengan sistem bagi hasil.

Alternatif lainnya yaitu Anda bisa menyewa sejumlah bidang lahan yang sekiranya memiliki prospek baik dalam waktu panjang.

  1. Mulai menernak

Lahan sudah siap? maka mulailah untuk menernak. Jika Anda tidak memiliki basic menernak, Anda juga bisa melakukan kerja sama dengan seorang yg ahli dalam bidang menernak hewan.

Setelah semua siap, maka yang jadi point penting dalam berbisnis ternak adalah kuasai pasar dengan cara memberikan pelayanan serta harga bersaing kepada penampung hewan ternak Anda.

Cukup sudah pembahasan kita mengenai panduan bisnis ternak menguntungkan, Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di informasi bisnis menarik lainnya.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu