Panduan Lengkap Jualan pulsa

Bisnis7.com – Panduan Lengkap Bisnis Jualan pulsa | Pulsa adalah saldo pada sebuah kartu seluler yang berfungsi untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti; melakukan panggilan telpon, mengirim pesan teks(sms), dan melakukan aktivasi paket data internet.

panduan berjualan pulsaSecara umum pulsa memang bisa dikatakan menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Bila tidak ada pulsa maka sejumlah aktifitas komunikasi pada handphone akan terhenti. Dan yang paling menyebalkan adalah masa aktif dari sebuah kartu seluler akan hangus bila saldo pulsa tidak terisi.

Memang hal yang sangat membosankan pastinya bila memiliki handphone tapi saldo pulsa nol.

Maka dari itu, sudah sangat wajar apabila hampir setiap hari orang membeli pulsa dengan jumlah nominal yang beragam, mulai dari ; 5rb, 10rb, 20rb, 25rb, 50rb, hingga 100rb.

Peluang bisnis berjualan pulsa

Jika dilihat dari hal diatas tentunya Anda melihat sebuah peluang emas yang sangat menguntungkan. Berjualan pulsa memang bisnis yang paling mudah untuk dijalankan oleh siapapun.

Dalam berbisnis pulsa tidak serumit apa yang dibayangkan, semua bisa berjualan pulsa asalkan Anda memiliki modal dan juga kemauan.

Langkah dan panduan cara berjualan pulsa

Untuk mengetahui cara memulai bisnis pulsa sangatlah mudah, yaitu dengan menyiapkan beberapa hal berikut dibawah ini.

  1. Tentukan modal awal yang Anda punya

Di dalam memulai bisnis apapun sebaiknya prinsip yang baik dan benar itu adalah menentukan jumlah modal awal, bukanya menentukan besarnya modal.

Modal awal dalam berjualan pulsa tidak perlu terlalu besar, namun yang penting cukup untuk memulainya.

Jika Anda bingung menentukan modal awal, Anda bisa menggunakan anggaran modal 5 juta dalam memulai usaha pulsa, lanjut point ke (2).

  1. Menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan

Setelah Anda menentukan jumlah modal awal, maka selanjutnya adalah menyiapkan beberapa hal yang diperlukan seperti ;

  1. Lokasi berjualan pulsa : Anda harus menentukan lokasi / lapak berjualan pulsa, disarankan untuk Anda mencari tempat / lapak yang masuk dalam wilayah strategis.
  2. Barang-barang yang diperlukan : Setelah menemukan lokasi tempat berjualan pulsa, Anda pastinya harus menyiapkan barang-barang yang diperlukan, seperti : etalase kaca, dan meja.
  3. Belanja saldo awal (pulsa) : Belanja saldo awal bisa Anda lakukan dengan cara melakukam deposit. Deposit bisa dilakukan melalui tempat-tempat penyedia chip pulsa semua operator. Contohnya : di lucky cell yang berada di jalan raya ciracas. Selain belanja saldo, Anda juga harus belanja berbagai macam kartu perdana seperti ; Indosat, Telkomsel, Esia, smartfren, dlsb.
  4. Menentukan harga jual pulsa : Berjulan pulsa tidak boleh menentukan untung terlalu banyak. Misalnya Anda modal belanja pulsa 5rb seharga 5.500, maka Anda bisa menjualnya dengan harga 6/7rb.

Untuk modal awal berjualan pulsa, bisnis7 merekomendasikan dana modal sejumlah Rp. 5.000.000. Rinciannya sbb :

  • Sewa ruko (perbulan) : Rp. 1.000.000
  • Belanja barang keperluan : Rp. 2.000.000
  • Belanja pulsa deposit awal : Rp. 1.000.000
  • Belanja Kartu perdana : Rp. 1.000.000
  • Total Rp. 5.000.000
  1. Menentukan target penjualan

Dari anggaran modal yang telah kami rekomendasikan yaitu Rp 5 juta, maka Anda harus menentukan target penjualan. Hal ini bertujuan agar bisa balik modal dan menutupi biaya sewa ruko dll.

Jika dilihat dari modal deposit saldo pulsa awal Rp 1 juta ditambah kartu perdana , maka perkiraan omset penjualan yang harus didapatkan adalah setidaknya memiliki untung 20%.

Misalnya : Anda menjual pulsa nominal Rp 10 ribu (untung 20%) dijual Rp 12 ribu. Semakin banyak transaksi penjualan dalam nominal kecil, maka akan semakin banyak untung persetiap transaksinya. Dari 1 transaksi Anda mengantongi untung Rp 1.500, jika 100 kali transaksi maka Anda sudah dapat mengantongi untung total Rp 150.000.

Maka dari total untung yang Anda dapatkan bisa Anda sisihkan 20% untuk membayar sewa ruko.

Sekedar tips tambahan, agar semakin banyak transaksi pada toko pulsa Anda baiknya Anda juga menjual berbagai macam aksesoris hp.

Semoga panduan bisnis ini bermanfaat, selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu
Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu