Peluang Usaha Cuci Helm

Bisnis7.comPeluang Usaha Cuci Helm, Ingatkah kapan pertama kalinya Anda membeli helm? Apa Anda pernah mencuci atau membersihkannya selama pemakaiannya? Jika belum, sebaiknya segeralah bersihkan helm motor Anda melalui tempat steam pencucian helm.

peluang usaha titp helm dan cuci helm

Hello sobat bisnis7 dimanapun Anda berada, bicara soal helm motor pastinya kita semua tahu akan fungsi dan kegunaanya.

Fungsi dari helm (helmet) adalah sebagai perlengkapan berkendara, sedangkan kegunaanya adalah sebagai alat pelindung ketika berkendara.

Di Indonesia jumlah kendaraan bermotor semakin meningkat pada setiap tahunnya, hal ini tentu menguntungkan bagi pihak produsen helm.

Selain menguntungkan bagi para produsen helm, ternyata hal ini juga telah menciptakan sebuah peluang usaha baru yaitu steam cuci helm.

Berbagai macam alasan serta kesibukan para pengguna sepeda motor, membuat mereka kurang memperhatikan kebersihan dari helm yang sering mereka gunakan sehari-hari.

Maka dari sinilah ide peluang usaha baru muncul yaitu usaha cuci helm motor.

Peluang usaha cuci helm motor

Usaha cuci helm motor saat ini sudah banyak berkembang di kota kota besar seperti jakarta, bandung, & bogor.

Untuk harga mencuci helm motor biasanya para pengusaha menentukan tarif sebesar 10rb s/d 15rb.

Sedangkan untuk mesin yang digunakan untuk mencuci helm bukanlah sembarang mesin, melainkan mesin yang sudah dirancang khusus dan diperuntukan untuk mencuci helm.

 

Sekarang ini banyak diluar sana yang menjual mesin khusus cuci helm. Untuk soal harga tergantung dari kelengkapan dan spesifikasi mesin itu sendiri.

Cara memulai usaha cuci helm

Dalam memulai bisnis cuci helm, modal yang diperlukan tidak sebesar modal membuka usaha steam motor.

Baca juga : Panduan Membuka Usaha Steam Cuci Motor

Untuk modal awal usaha cuci helm di prediksikan sebesar Rp 30.000.000.

Modal Rp 30 juta ini berguna untuk membeli berbagai macam kebutuhan yang diantaranya sepertiĀ :

  1. Beli mesin cuci helm

Mesin cuci helm yang beredar dipasaran memiliki harga sekitar Rp 8 juta s/d Rp 23 juta. Setiap spesifikasi mesin tentu berbeda dan harganya pun berbeda, semakin mahal mesin cuci helm tersebut maka akan semakin tinggi juga kualitas serta spesifikasinya.

  1. Menentukan lokasi tempat usaha cuci helm

Setelah Anda membeli mesin khusus cuci helm, maka selanjutnya Anda harus menentukan lokasi tempat yang nantinya akan dipergunakan sebagai lahan Anda membuka usaha cuci helm.

  1. Berikan service terbaik pada konsumen

Agar usaha cuci helm Anda ramai akan pengunjung, pastikan Anda memberikan pelayanan yang baik sehingga hasilnya akan membuat konsumen kembali minat mendatangi usaha cuci helm Anda.

  1. Menjaga kualitas helm konsumen

Agar konsumen tidak merasa kecewa dengan jasa cuci helm yang Anda dirikan, maka Anda harus benar-benar menjaga kondisi helm seperti awal Anda terima dari tangan konsumen. Jangan sampai Anda merusak helm akibat kelalaian ketika mencuci.

  1. Membaca buku panduan mesin helm

Jika Anda belum mengerti tentang cara mengoperasikan mesin cuci helm yang baru Anda beli, maka solusinya adalah membaca buku panduan yang tersedia didalamnya. Jangan asal dalam menggunakan mesin ini, karena penggunaan yang asal akan mengakibatkan kerusakan.

Cukup sudah pembahasan kita kali ini mengenai peluang usaha cuci helm, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu untuk kota semua.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu
Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu