Peluang Usaha Service Handphone

Bisnis7.com – peluang usaha service handphone | Dunia sekarang lagi trend yang namanya “Kemana-mana bawa handphone “. Halo lagi semua pembaca setia bisnis7, sudah pasti tahu dong jika ditanya tentang perangkat satu ini. Hampir diantara kita semua setiap harinya membawanya kemana-mana, bahkan mungkin diantara kalian ada yang suka membawa handphone ke kamar mandi!

usaha servis handphone yang ramai Kebiasaan membawa phonsel kemana-mana ini ternyata bisa menyebabkan phonsel mengalami kerusakan. Misalnya saja terjatuh dari kantong saku, dan jika ini terjadi alhasil handphone akan mengalami kerusakan bahkan tidak bisa digunakan kembali.

Jika sudah rusak, maka biasanya para pengguna ponsel membawanya ke gerai resmi handphone tersebut untuk mengklaim garansi dan menghindari biaya service handphone, dengan catatan garansinya masih berlaku dan tidak rusak akibat kelalaian penggunanya.

Namun bagi mereka yang tidak memiliki garansi phonsel sejak pertama kali membelinya, maka mau tidak mau mereka harus membawanya ke tukang service hp.

Lebih milih service atau beli baru ?

Bagi sebagian orang handphone memiliki kenangan dan arti tersendiri, ada yang sering gonta-ganti hp dan ada juga yang betah dengan phonselnya. Dan bagi mereka yang teramat sayang pada handphone yg dimilikinya, mereka rela untuk menghabiskan uang banyak dalam melakukan service.

Dengan kondisi seperti ini ternyata melahirkan ide bisnis menguntungkan yaitu peluang usaha service handphone.

Peluang usaha service handphone

peluang usaha servis handphone

Dengan adanya peluang usaha ini tentunya kita dapat memanfaatkannya menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Bermodalkan keahlian khusus dan modal secukupnya, kita sudah bisa memulai serta membuka usaha ini.

Menegenai keuntungan yang bisa didapat dari usaha service handphone ini terbilang lumayan besar lho. Menurut data yang telah bisnis7 rangkum, para pengusaha service (reparasi) handphone bisa meraup keuntungan perbulan mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Konsep dan strategi membuka usaha counter service hp yang menguntungkan

peluang usaha service handphone

Untuk memulai usaha counter service hp agar berjalan lancar dan menguntungkan tentunya kita memerlukan konsep dan juga strategi.

Konsep pertama yang harus kita tinjau adalah modal dan tenaga ahli.

Menjalankan bisnis reparasi handphone tidak selalu harus mempunyai kemampuan khusus, yang terpenting kita sudah mempunyai cukup modal.

Modal bisa kita gunakan untuk menyewa ruko (rumah toko), dan membeli sejumlah perlengkapan peralatan khusus untuk service hp.

Usaha counter service HP bisa Anda lakukan tanpa memiliki keahlian khusus yaitu dengan cara merekrut tenaga ahli yang jago dibidang service handpone.

Disini Anda bisa melakukan kerja sama dengan tenaga ahli yang berpengalaman dibidangnya, Anda hanya perlu menyiapakan tempat usaha dan sejumlah peralatan yang diperlukan.

Karena Anda menggunakan bantuan tenaga ahli, maka Anda perlu melakukan sistem pekerjaan bagi hasil.

Sistem bagi hasil ini bisa 50:50, Anda hanya perlu mengkalkulasikan omset lalu membaginya di akhir bulan.

Selain menggunakan sistem bagi hasil, Anda juga bisa menerapkan sistem gaji. Namun jika Anda memilih sistem gaji, maka Anda harus memiliki prospek jangka pandang.

Yang dimaksud dari prospek jangka panjang adalah suatu kondisi dimana usaha Anda akan mengalami sepi customer, disini Anda harus menyiapkan dana cadangan untuk tetap bisa memiliki tenaga ahli.

Jika Anda masih ragu menggunakan tenaga ahli, maka Anda bisa mengurungkan niat dan mulai belajar teknisi bidang service handphone.

Selamat mencoba ya, nantikan informasi seputar bisnis menarik lainnya hanya di bisnis7.com.

Tinggalkan Komentar

Info Bisnis Dan Peluang Usaha 7 Hari Seminggu